WELCOME TO MY WEBSITE....Maju Terus IPTEK&IMTAQ INDONESIA...Go Green

Kamis, 25 November 2010

PRODUKTIF 12 AK

Silahkan Jawab diLembar KOMENTAR Jangan Lupa sebelumnya kasih Nama,Kelas dan Email:
1. Apa yang dimaksud dengan "SPREAD SHEET"? berikan Contoh Progamnya?
2. Myob adalah Aplikasi untuk?Jelaskan!dan Versi berapakah yang sering digunakan sekarang?
3. Sebutkan kelebihan-kelebihan pengerjaan melalui Komputerisasi dengan secara Manual? 


Setelah selesai : Isi VERIFIKASI, pilih ANONIM pilih Publikasikan Komentar Anda lalu Close

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Nama : SITI NURHALIMAH
Kelas :XII-AK
JAWABAN:

1.SPREAD SHEET adalah satu halaman besar berisi tabel,program aplikasi tabulasi dan pengolah data pada komputer atau program untuk mengolah data dalam bentuk baris dan kolom, data dapat berupa angka,teks,rumus-rumus kita
contohny:ms.excel,twin,lotus, quattro,open office calc

2.MYOB adalah kependekan dari MIND YOUR OWN BUSINESS.Myob adalah program aplikasi komputer yang digunakan sebagai aplikasi otomatis pembukuan yang mudah dan mampu menampilkan laporan keuangan secara lengkap cepat dan akurat. yang membuat myob adalah LIMIED AUSTRALIA. Myob yang sering digunakan versi 13

3. kelebihan melalui komputerisasi adalah
-lebih rapih
-lebih efiesien
-lebih mudah

Anonim mengatakan...

nama : RUBHI
kelas : XII AK
jawabannya :

1. SPREAD SHEET adalah satu halaman besar yang berisi tabel, program aplikasi tabulasi dan pengolah data pada komputer atau perogram untuk mengolah data dalam bentuk baris dan kolom, data dapat berupa angka, teks, dan rumus-rumus.
contohnya: ms.excel,twin,lotus dll.

2. MYOB adalah singkatan dari MIND YOUR OWN BUSINESS. myob adalah program aplikasi komputer yang digunakan sebagai aplikasi otomatis pembukuan yang mudah dan mampu menampilkan laporan keuangan secara lengkap, cepat, dan akurat. yang membuat myob adalah LIMIED AUSTRALIA. yang sering digunakan adalah versi 13.

3. kelebihan pengerjaan melalui komputerisasi adalah
- lebih cepat
- lebih mudah
- lebih efisien
- lebih rapih
- dan lebih asik

Anonim mengatakan...

Dimas pandu kusuma
11 akuntansi

1.linux
2.-sudah ada rumusnya
- kolom
-dapat menghitung atomatis
3.openoffice
4.-cari artikel
-blok yang diperlukan
-klik kanan
-kilk save as or copy
-klik paste di halaman yang kamu mau

Anonim mengatakan...

Ratiieh mudhayanti
XII (ak)

1. Satu halaman besar berisi tabel. Program aplikasi tabulasi dan pengolah data pada komputer. Contoh perangkat lunak aplikasi spreadsheet ini adalah Microsoft Excel, Quatro Pro.

Spreadsheet ini biasanya di gunakan untuk melakukan perhitungan yang menggunakan tabel (tabulasi). Fungsi standar yang di gunakan adalah penjumlahan di suatu range dalam baris atau kolom tertentu, atau fungsi lainnya seperti pencarian nilai rata-rata, maksimal, minimal atau deviasi. Automasi pemrosesan dapat dilakukan dengan menggunakan macro, misalnya perhitungan bulanan
2. MENGENAL MYOB ACCOUNTING
Pengertian MYOB Accounting
Program aplikasi akuntansi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan secara lengkap, cepat dan akurat. MYOB Limited mengeluarkan MYOB Accounting versi 15 hadir dengan sejumlah fasilitas namun tetap memiliki karakteristik yang sama, yaitu pemasukkan daftar akun, pengaturan (setup), mengelola bank, pelanggan, pemasok, produk sampai pada laporan keuangan seperti neraca, labarugi dan sebagainya.
3. Kelebihan Komputer:
1. Bila bisa menggunakannya, maka hasil kerja akan lebih efisien dan efektif.
2. Penghematan sumber daya manusia, karena ga perlu memperkerjakan banyak pegawai.
3. Penghematan biaya, karena ga perlu membayar banyak pegawai
4. Yang dihasilkan dari komputer biasanya lebih akurat dan dipercaya.

Anonim mengatakan...

nama :vera rachma anggraini
kelas :xii ak

jawab :

1.Spreadsheet adalah lembaran kertas yang menunjukkan akuntansi atau data lain dalam baris dan kolom; spreadsheet juga merupakan aplikasi komputer program yang simulates fisik spreadsheet oleh menangkap, menampilkan, dan memanipulasi data yang disusun dalam baris dan kolom
contohnya : ms.excel,twin,lotus, quattro,open office calc

2. MYOB Accounting adalah aplikasi akutansi terpadu yang memadukan beberapa modul, dengan fasilitas lengkap, fleksibel dan mudah digunakan sehingga menghasilkan laporan keuangan dengan cepat dan akurat.
MYOB merupakan Program aplikasi akuntansi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan secara lengkap, cepat dan akurat.
MYOB Accounting versi 15 adalah software akuntansi yang dewasa ini banyak dipakai pada berbagai perusahaan di Indonesia. Selain programnya lebih sesuai dengan keadaan pembukuan perusahaan yang lazim, MYOB Accounting lebih adaptable dibandingkan program akuntansi lainnya yang ada saat ini.

3. -lebih praktis mengerjakannya
-lebih cepat waktu pengerjaannya
-lebih mudah
-lebih tertata dan terprogram kerjaannya
-file mudah disimpan dan tidak mudah hilang

Anonim mengatakan...

Aan nurhayati
XII (ak)

1. Uses of Spreadsheet. We have found quite a lot of interesting things to do in spreadsheet for our grades three through five students, and all of them are better managed in a lab setting. The simplier projects listed below certainly can be done in the classroom, but two of the projects, "Not So Simple Graphing" and "Probability Experiment" would be considered impossible for a classroom setting. "Timelines," "Simple Graphs," and "Interview Forms" can be done in a classroom, but would take months to complete. The "Civil War" graphing would be boring in a classroom becuase the students would loose the sense of discovery when watching someone else type in the data or do the charts. They would all be extremely difficult to teach in a classroom setting because kids would not be able to learn the new concepts hands on, but probably in a "view the projection" mode. "Timelines" and "Simple Graphs" have taken our students an average of 1 1/2 hours or 2 computer labs. The "Civil War" activity took one period for each class with all students doing the work simultaneously. Here are the topics we have done and some sample projects. The step by step procedures are for use with Microsoft Excel in Office 97
2. MYOB Accounting adalah sebuah software akuntansi yang diperuntukkan bagi usaha kecil menengah ( UKM ) yang dibuat secara terpadu (integrated software ).
Beberapa alasan yang menjadi pertimbangan untuk mempertimbangkan software ini sebagai tool yang membantu proses pekerjaan akuntansi ada supaya menjadi lebih cepat dan tepat adlah sebagai berikut :
1. Mudah digunakan
Dengan tampilan menu dan aliran transaksi yang sederhana dan mudah di ingat,MYOB mudah dimengerti oleh orang awam yang tidak mempunyai pengetahuan mendalam tentang komputer dan akuntansi.
2. Tingkat keamanan yang cukup valid untuk setiap pemakai ( user ).
3. Kemampuan eksplorasi semua laporan ke program excel tanpa melalui proses ekspor/impor file yang merepotkan.
4. Dapat diaplikasiakn untuk 105 jenis perusahaan yang telah direkomendasikan.
5. Menampilkan laporan keuangan komparasi ( perbandingan ) serta menampilkan analisis dalam bentuk grafik.

3. mempermudah komunikasi

Anonim mengatakan...

NAMA :MAYANG SARI
KELAS:XII AK

1.SREAD SHET adalah tabel informasi berbntuk kotak dengan baris penghitungan-penghitungan yang digunakan untukj analisa kompratif.
2.myob adalah software akuntansi yang lengkap untuk menghasilkan laporan keuangan tetapi single-currency, tidak bisa digunakan lebih dari satu mata uang. versi yang sering digunakan versi 13.
3.lebih cepat,lebih mudah,lebih singkat,lebih rapih. dll

Anonim mengatakan...

nama : nina marlina
kelas : XII AK
1.SPREAD SHEET adalah suatu halaman berisi tabel aplikasi pengolah data pada komputer dalam bentuk baris dan kolom data dapat berupa teks,angka,rumus-rumus.
2.MYOB adalah program aplikasi komputer yang di gunakan sebagai aplikasi pembukuan yang menampilkan laporan keuangan secara lengkap cepat dan akurat.
3.kelebihan komputerisasi sebagai berikut:
.file mudah tersimpan dan tidak mudah hilang.
.lebih cepat cara kerjanya.
.lebih tertata dan terprogram.

Anonim mengatakan...

nama : desy christina
kelas: XII AK
1.SPRED SHEET adalah satu halaman besar berisi tabel,data pada komputer/program untuk mengolah data,baris dan kolom.
2.MYOB adalah program aplikasi komputer yang di gunakan sebagai sebagai pembukuan keuangan yang akurat.
3.kelebihan komputerisasi yaitu,
lebih cepat
lebih mudah
dapat disimpan dalam dokumen(file).